Juknis Pendataan Peserta UN 2019

Juknis Pendataan Peserta UN 2019 - Halo sobat kisisoal.blogspot.com, pada postingan ini saya akan berbagi Petunjuk Teknis (Juknis) Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Jenjang SMP/SMPTK/SMPLB/MTs/Paket B/Wustha SMA/SMAK/SMTK/SMALB/MA/Palet C/Ulya, dan SMK/MAK Tahun Pelajaran 2018/2019 yang bisa anda unduh secara gratis.

Pusat Penilain Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuat Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019.

Juknis Pendataan Peserta UN Tahun 2019 ini disusun dalam rangka memberikan arahan dan
pedoman secara teknis bagi panitia UN di tingkat provinsi, kota/kab, dan sekolah, sehingga data yang diperoleh mampu meningkatkan kualitas dan aksesbilitas, akuntabilitas serta kredibilitas sistim Ujian Nasional. Juknis Calon Peserta UN 2019 ini mencakup: (1) Pendahuluan, (2) Penjelasan Umum, (3) Tugas dan tanggungjawab, (4) Mekanisme, dan (5) Jadwal pendataan.


Dalam rangka pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018/2019, panitia pendataan UN tingkat pusat memfasilitasi program pendataan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pendataan sehingga data yang dihasilkan lebih cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Biodata Peserta UNBK tahun pelajaran 2018-2019 bersumber dari laman BIOUN. Laman pendataan calon peserta UN dapat diakses di laman di bawah ini;

  • Portal Pendataan UN : Bioun.kemdikbud.go.id
  • SD/MI : Biounsdmi.kemdikbud.go.id
  • SMP, MTs, dan SMPTK : Biounsmp.kemdikbud.go.id
  • SMA, MA, SMAK, dan SMTK : Biounsmama.kemdikbud.go.id
  • SMA dan MAK : Biounsmk.kemdikbud.go.id
  • Paket A/B/C dan Ula/Wustha/Ulya : Biounpaketabc.kemdikbud.go.id
  • SDLB, SMPLB, SMALB : Biounslb.kemdikbud.go.id

Jadwal Pendataan Calon Peserta Ujian Nasioan (UN) Tahun 2019, adalah sebagai berikut:


Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta UN Tahun 2019 atau tahun pelajaran 2018/2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Juknis Pendataan Peserta UN 2019.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Jenjang SMP/SMPTK/SMPLB/MTs/Paket B/Wustha SMA/SMAK/SMTK/SMALB/MA/Palet C/Ulya, dan SMK/MAK Tahun Pelajaran 2018/2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Comments