Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB

Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB

SIMPKB adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian. PKB juga adalah program tindak lanjut dari hasil pemetaan kuaitas guru dengan menggunakan instrumen Uji Kompetensi Guru ( UKG ).
Hasil dari UKG pada tahun 2015, ternyata banyak guru-guru yang yang belum memenuhi kompetensi dari segi aspek Pedagogik dan profesional. Sehingga pemerintah membuat program pendidikan yang dinamakan dengan Program Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) untuk meningkatkan mutu pendidikan di indonesian dengan cara meningkatkan kualitas pedagogik, profesional dan karakter para pendidik.

Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB

Hasil dari UKG pada tahun 2005 banyak yang hasilnya itu warna merah atau belum memenuhi kriteria atau bisa dikatakan belum lulus dalam hal modul yang tertera. Pada kesempatan ini File guru Now akan berbagi kepada bapak/ibu guru yang akan melaksanakan PKB dengan Contoh Soal Kelompok Kompetensi ( KK )K A Atas SIMPKB.

Berikut sedikit tentang Contoh Soal KK F Atas SIMPKB:
Question 1
Bu Meida mengajar di kelas V dengan cara berkomunikasi secara langsung kepada para siswanya. Sehingga terjadi komunikasi antara guru dengan siswa, siswa dengan guru, dan siswa dengan siswa. Komunikasi yang digunakan bu Meida menggunakan komunikasi….
a. satu arah
b. personal
c. verbal
d. nonverbal
jawaban : verbal



Question 2
Tes Sesi 2 Modul KKF Kelas Atas, Saat akhir pembelajaran, guru memberikan pertanyaan secara klasikal untuk menggali kemampuan siswa menyimpulkan materi yang telah dipelajari. Salah satu siswa menjawab salah. Cara guru merespon siswa tersebut dengan empati dan santun adalah ….
1.Saat akhir pembelajaran, guru memberikan pertanyaan secara klasikal untuk menggali kemampuan siswa menyimpulkan materi yang telah dipelajari. Salah satu siswa menjawab salah. Cara guru merespon siswa tersebut dengan empati dan santun adalah ….
a. “Mengapa kamu menjawab begitu? Coba berikan alasanmu!”
b. “Siapa yang dapat menjawab dengan benar?”
c. “Kurang tepat. Siapa yang dapat menjawab dengan benar?”
d. “Kurang tepat, kamu perlu banyak belajar!”
jawaban : “Mengapa kamu menjawab begitu? Coba berikan alasanmu!”

Untuk lebih lengkapnya langsung saja download Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB di bawah ini.

Unduh ) Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB

Semoga File Contoh Soal KK F Kelas Atas SIMPKB bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang akan melaksanakan PKB.

Terimakasih sudah berkunjung.....*)


Jangan lupa share....*)

Comments