Download Faster PMP 2018 | Cara cepat mengisi kuisioner aplikasi PMP 2018.05

Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PMP 2018.05 sudah dirilis oleh kemdikbud. Aplikasi yang digunakan sebagai pemetaan mutu pendidikan ini wajib diisi oleh setiap lembaga sekolah baik itu SD, SMP dan SMA yang terdaftar dalam Data satuan pendidikan Dapodikdasmen.
Faster PMP 2.0 untuk PMP 2018.05

Aplikasi pemetaan mutu PMP menjadi tanggung jawab bersama sebagai satuan pendidikan, karena dalam pengisian kuisioner melibatkan semua struktur lembaga sekolah, baik itu Kepala sekolah, Guru kelas, Guru Mapel, siswa dan Komite sekolah.

Akan tetapi meskipun dalam pengisian kuisioner yang sebenarnya, operator sekolah yang paling berperan sangat aktif dalam mengerjakan serta menginput jawaban kuisioner ke dalam apliasi dengan jawaban kuisioner yang telah diberikan kepada semua responden. tentu hal ini sangat menyita banyak waktu, jenuh dan melelahkan.

Download Faster PMP 2018 dan pendukung

Download Faster PMP 2018 | Cara cepat dalam pengisian kuisioner Pemetaan mutu PMP 2018.05 - Untuk dapat mempersingkat waktu dalam pengisian jawaban kuisioner PMP dapat menggunakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ke-3 Faster PMP 2018.

Aplikasi ini sangat mudah dan sangat bermamfaat bagi operator sekolah pastinya, yang tidak ingin bersusah payah dalam mengisi kuisioner pmp sendirian. Kita hanya perlu mengisi 1 dari perwakilan yang mewakili responden tersebut yang kemudian akan kita copy isian jawaban dengan menggunakan aplikasi Faster PMP.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut silahkan download semua file di bawah ini :
Jika ada password dalam ektrak RAR : Pasword RAR 123
Catatan : Untuk dapat menggunakan aplikasi faster pmp 2018.05 semua file diatas harus terpasang pada perangkat yang anda gunakan.

Cara memasang faster PMP.

  1. non aktifkan dulu semua antivirus pada perangkat anda
  2. install framework 4.0 jika belum terpasang,
  3. install psqlodbc yang telah anda download
  4. kemudian instal faster pmp sampai selesai
  5. untuk masuk pada aplikasi faster pmp gunakan email dan password Dapodikdasmen 
Saya tambahkan bagi yang menggunakan windows 8 dan windows 10 sebaiknya non aktifkan windows defender karena faster pmp akan di curigai sebagai virus.

Berikut Cara non aktifkan Windows defender

  • Buka window defender Paada perangkat anda
  • pilih setting, hilangkan centang pada real time protection kemudian save changes.


  • pilih maps pilih i don't to join MAPS

Untuk perangkat yang menggunakan windws 10 biasanya windows defender akan aktif secara otomatis ketika menghidupkan perangkat kembali.
Bagi pengunjung yang kesulitan dan mendapati link download yang rusak silahkan meninggalkan pesan pada post komentar dibawah.

Comments