CONTOH SURAT PERTANGGUNG JAWABAN MUTLAK ( SPTJM) BSM/PIP

Surat Pertanggungjawaban Mutlak adalah salah satu lampiran yang digunakan dalam melakukan tahap pencairan dana BSM/PIP untuk peserta didik. Salah satu persyaratan untuk pencairan dana BSM/PIP adalah melapirkan Surat Pertanggung Jawaban ( SPTJM ). yang di tandatangani oleh kepala sekolah. Surat perrtanggung jawaban mutlak (SPTJM) berisi empat poin.

Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) memiliki empat poin ketentuan sebagai berikut :
  1. Bertanggung jawab sepenuhnya untuk mencairkan dana BSM/PIP secara kolektif dari siswa-siswa disekolah/di lembaga saya.
  2. Bertanggung jawab menyalurkan dana kepada siswa penerima dana BSM/PIP (isi dengan tahun penerimaan ) sesuai surat kuasa pencairan dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan.
  3. Akan menyampaikan laporan pencairan kolektif ke Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota dalam waktu paling lambat 10 ( sepuluh ) hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan.
  4. Apabila di kemudian hari nanti terjadi tuntutan hukum baik pidana maupun perdata terkait dengan pencairan dana BSM/PIP ( tahun penerimaan ) secara kolektif ini, maka saya siap untuk bertanggung jawab.
 Keempat point tersebut merupakan tanggungjawab kepala sekolah.
Download contoh surat pertanggung jawaban mutlak ( SPTJM ) untuk persyaratan pencairan dana BSM/PIP pada link berikut ini.

Comments